BINATANG PALING KUAT SEDUNIA


Hayoo tebak, binatang apa yang paling kuat sedunia?

Gajah? Paus? Dinosaurus? (Waah temen aku semua, hahaha :D)

Yang jelas jawabanya kurang tepat! Coba pikir-pikir lagi sebelum tahu jawabanya, Aku hitung sampai 5 yaa

1, 2, 3 , 4, . . . 5!

Jawabanya adalah semut, nah subhanallah ya, hewan sekecil itu oleh Allah dijadikan hewan terkuat sedunia, semut bisa mengangkat beban yang beratnya 50 kali beban tubuhnya, dibandingkan hewan-hewan besar seperti gajah yang hanya mampu mengangkat beban 3 kali lebih besar dari berat tubuhnya.

Percaya gak, semut juga pencetus pertama yang mendirikan bank sperma, nah loh?

Setiap ratu semut memiliki bank sperma dalam tubuhnya. Setelah menerima ejakulasi dari pejantan, sang ratu menyimpan sperma dalam kantung oval di dekat ujung perutnya. Dalam organ spermatheca ini, setiap sperma dinonaktifkan secara fisiologis dan disimpan dalam keadaan ini selama bertahun-tahun. Ketika kelak sang ratu mengeluarkan sperma ini ke saluran reproduksinya, baik satu-satu maupun dalam kelompok kecil, sperma diaktifkan kembali dan siap membuahi telur yang masuk ke saluran dari indung telur. Ini berarti bank sperma yang kita kenal 25 tahun ini melalui teknologi tinggi, telah digunakan oleh semut sejak jaman prasejarah.

Mekanisme bank sperma yang baru terpikir oleh manusia sekitar 50 tahun yang lalu, telah digunakan oleh semut selama jutaan tahun.

Karena semut jantan mati tak lama setelah upacara perkawinan, bukankah seharusnya semut sudah lama punah andai saja tidak ada tempat penyimpanan sperma yang dibutuhkan bagi kelangsungan hidup spesies ini?

Jika bank sperma semut sudah ada sejak semut ada pertama kalinya, siapakah yang memperlengkapi tubuh mereka dengan mekanisme ini?

Ini hanyalah beberapa contoh pertanyaan yang harus dijawab oleh mereka yang tidak percaya akan keagungan penciptaan oleh Sang Pencipta. Ribuan pertanyaan lain mengenai kelangsungan hidup spesies semut dapat saja muncul, yang masing-masing mengarah ke masalah penciptaan berencana yang tidak dapat dijawab oleh para evolusionis.

Subhanallah ya.. Itulah fungsinya kita beriman pada Allah, tidak semua hal dapat dibuktikan secara scienstist, maha kuasa Allah atas segala sesuatu.

Umat muslim diperintahkan untuk tidak membunuh semut, berdasarkan hadits riwayat Abu Hurairah, Muhammad bersabda bahwa,

“Ada seekor seekor semut pernah menggigit salah seorang nabi. Nabi tersebut lalu memerintahkan umatnya untuk mendatangi sarang semut kemudian membakarnya. Tetapi kemudia Allah menurunkan wahyu kepadanya, “Apakah hanya karena seekor semut menggigitmu lantas kamu membinasakan satu umat yang selalu bertasbih.”

sebagian sumber diambil dari : http://www.harunyahya.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s