Perfilman dan Sinetron


Tidak bisa dipungkiri, saya termasuk orang yang suka menonton, meskipun tidak freak, namun akan sangat freak sekali bila dihadapkan pada drama dan film korea (tidak akan bahas ini), tapi tidak dengan drama/sinetron indonesia, jangan menjudge saya tidak cinta indonesia, tidak bangga dengan produk sendiri, tapi memang kenyataanya saya masih bingung apa yang harus dibanggakan dari sinetron-sinetron yang sekarang kebanyakan tayang di televisi indonesia, unsur mendidiknya sangat minim, lebih banyak unsur yang tidak mendidik, seperti berakting jahat dengan ekspresi muka berlebihan, berakting membully teman sekolah, merencanakan kejahatan dan pergaulan yang bebas semisal pacaran yang terlalu ditonjolkan, memang tidak semua sinetron seperti itu, tapi kebanyakan. Namun ila dilihat dari perfilman indoesia, saya cukup bangga, karena banyak film-film indonesia yang berkualitas walaupun masih ada bebrapa yang terlalu menonjolkan pergaulan bebas. Namun para artis dan aktor perfilman indonesia cukup menjiwai peranya yang membuat penonton puas dengan aktingnya, lain lagi dengan sinetron-sinetron indonesia, saya heran, bila dibandingkan dengan film-film indonesia, artis dan aktor yang ada di sinetron tidak menghayati peran dan tidak menjiwai peranya, sehingga terkadang membuat saya risih dengan hanya melihatnya saja, dan sering terkesan lebai bukan menjiwai, walaupun saya bukan seorang artis atau aktor tapi saya boleh kan menilai performa mereka di layar kaca, untuk sinetron dan perfilman indonesia yang lebih baik. Oh ya saya lupa satu hal, ada serial ftv yang dulu saya suka, biasanya tayang siang hari atau larut malam, karena ceritanya cukup menarik walau semua hampir tentang percintaan, namun sekarang-sekarang ini saya menjadi kecewa, karena peran para artis dan aktor serial ftv lagi-lagi terkesan lebai dan tidak menjiwai peranya, saya berharap perfilaman dan sinetron indonesia bisa lebih bai lagi, bahkan lebih baik dari sinetron/drama dan perfilman korea, biar saya mengonsumsi produk dalam negeri.

Belajar Bisnis


Well, kali ini saya memang lagi senang berbisnis, bermula dari ide kaka saya untuk berjualan di rumah, saya sangat mendukung, karena disamping mempunya penghasilan sampingan walaupun tak seberapa juga memberikan pekerjaan bagi orang lain (yang membantu berjualan, sebenarnya saya dan kaka tidak sempat berjualan karena sudah punya kesibukan masing-masing, kuliah dan kerja). Setelah dihitung-hitung memang penghasilan yang dia dapatkan oleh dia tidak begitu besar, namun penghasilanya lebih besar dibandingkan penghasilan pekerjaan dia sebelumnya, walaupun memang diperlukan usaha yang lebih besar dan tenaga yang lebih besar, setidaknya dia bisa diam di rumah untuk berjualan dan menjaga rumah. Kami masih belajar berbisnis maka tidak maslaah bila penghasilanya memang pas-pasan, mungkin suatu saat nanti setelah memiliki modal yang lebih besar lagi kami ingin meigkatkan atau mencoba bisnis lainya, doakan saja :). Selain itu juga saya mencari ide untuk berbisnis sambil belajar, saya mencoba bisnis kosmetik dan awalnya memang terasa sulit, harus mencari orderan, tapi saya punya rekan yang menyemangati saya, dia bilang memang agak susah tapi akan mudah bila kita tidak patah semangat, betul sekali :), saya tidak berpikir ke depan ingin menjadi pembisnis sukses di bidang  penjualan kosmetik ini, karena sebenarnya saya punya mimpi yang lebih besar dari itu, yang saya bisa lakukan adalah berusaha semaksimal mungkin di samping saya juga perlu fokus menjadi seorang mahasiswa yang baik :). Doakan saja, mudah-mudahan saya menjadi pembisnis yang sukses, hehehe :D.

Sinusitis


Penyakit sinusitis diderita oleh hampir semua anggota keluargaku, aku, bapak dan kakakku sepertinya menderita penyakit ini. Gejala yang sering aku rasakan adalah bersin-bersin dan sakit disekitar hidung, muka terutama daerah pipi dekat hidung,  dan pusing. Kllau penyakit ini sudah kambuh, luar biasa, aku bisa sampai bersin-bersin dan mengeluarkan air mata dengan sendirinya. Sebenernya apa sih yang menyebabkan sinusitis? berdasarkan blog yang saya baca, saya mendapatkan keterangan bahwa penyebab sinusitis bisa terjadi karena adanya gangguan aliran udara dari dan ke rongga sinus dan gangguan pengeluaran cairan mucus. Atau bisa juga disebabkan oleh adanya tumor, trauma tertentu dan rusaknya rambut silia yang berfungsi mendorong mucus keluar dari rongga sinus. Tahukah apa yang dapat merusk rambut silia? Asap rokok!  Asap rokok ini merusak rambut silia yang mengakibatkan mucus menjadi menumpuk dan menjadi sarang tumbuhnya bakteri atau virus.Sampai saat ini penyakit sinusitis saya belum sembuh, saya menderita sinusitis yang semakin parah sejak lulus SMA, sebenarnya ada cara yang dapat menangani penyakit sinusitis ini salah satunya degan konsumsi obat, tapi karena saya termasuk orang yang malas mengkonsumsi obat dan entah kenapa saya kuliah di farmasi yang sebenarnya keseharianya akan berkaitan dengan obat, namun saya lebih prepare mencegah saja, sampai saat ini saya mencegah sinusitis dengan menjaga stamina tubuh dan menghindari asap rokok dan segala alergen yang dapat memicu kambuhnya penyakit sinus ini. Bagaimana cara menangani sinusitis? ada 2 kemungkinan, bila sinusitis disebabkan oleh bakteri maka bisa diberikan antibiotik yang sesuai dan bila disebabkan virus maka tidak perlu antibiotik namun alangkah baiknya dikonsultasikan dengan dokter.