Belajar Bisnis


Well, kali ini saya memang lagi senang berbisnis, bermula dari ide kaka saya untuk berjualan di rumah, saya sangat mendukung, karena disamping mempunya penghasilan sampingan walaupun tak seberapa juga memberikan pekerjaan bagi orang lain (yang membantu berjualan, sebenarnya saya dan kaka tidak sempat berjualan karena sudah punya kesibukan masing-masing, kuliah dan kerja). Setelah dihitung-hitung memang penghasilan yang dia dapatkan oleh dia tidak begitu besar, namun penghasilanya lebih besar dibandingkan penghasilan pekerjaan dia sebelumnya, walaupun memang diperlukan usaha yang lebih besar dan tenaga yang lebih besar, setidaknya dia bisa diam di rumah untuk berjualan dan menjaga rumah. Kami masih belajar berbisnis maka tidak maslaah bila penghasilanya memang pas-pasan, mungkin suatu saat nanti setelah memiliki modal yang lebih besar lagi kami ingin meigkatkan atau mencoba bisnis lainya, doakan saja🙂. Selain itu juga saya mencari ide untuk berbisnis sambil belajar, saya mencoba bisnis kosmetik dan awalnya memang terasa sulit, harus mencari orderan, tapi saya punya rekan yang menyemangati saya, dia bilang memang agak susah tapi akan mudah bila kita tidak patah semangat, betul sekali🙂, saya tidak berpikir ke depan ingin menjadi pembisnis sukses di bidang  penjualan kosmetik ini, karena sebenarnya saya punya mimpi yang lebih besar dari itu, yang saya bisa lakukan adalah berusaha semaksimal mungkin di samping saya juga perlu fokus menjadi seorang mahasiswa yang baik🙂. Doakan saja, mudah-mudahan saya menjadi pembisnis yang sukses, hehehe😀.

Leave a Reply

