Perfilman dan Sinetron


Tidak bisa dipungkiri, saya termasuk orang yang suka menonton, meskipun tidak freak, namun akan sangat freak sekali bila dihadapkan pada drama dan film korea (tidak akan bahas ini), tapi tidak dengan drama/sinetron indonesia, jangan menjudge saya tidak cinta indonesia, tidak bangga dengan produk sendiri, tapi memang kenyataanya saya masih bingung apa yang harus dibanggakan dari sinetron-sinetron yang sekarang kebanyakan tayang di televisi indonesia, unsur mendidiknya sangat minim, lebih banyak unsur yang tidak mendidik, seperti berakting jahat dengan ekspresi muka berlebihan, berakting membully teman sekolah, merencanakan kejahatan dan pergaulan yang bebas semisal pacaran yang terlalu ditonjolkan, memang tidak semua sinetron seperti itu, tapi kebanyakan. Namun ila dilihat dari perfilman indoesia, saya cukup bangga, karena banyak film-film indonesia yang berkualitas walaupun masih ada bebrapa yang terlalu menonjolkan pergaulan bebas. Namun para artis dan aktor perfilman indonesia cukup menjiwai peranya yang membuat penonton puas dengan aktingnya, lain lagi dengan sinetron-sinetron indonesia, saya heran, bila dibandingkan dengan film-film indonesia, artis dan aktor yang ada di sinetron tidak menghayati peran dan tidak menjiwai peranya, sehingga terkadang membuat saya risih dengan hanya melihatnya saja, dan sering terkesan lebai bukan menjiwai, walaupun saya bukan seorang artis atau aktor tapi saya boleh kan menilai performa mereka di layar kaca, untuk sinetron dan perfilman indonesia yang lebih baik. Oh ya saya lupa satu hal, ada serial ftv yang dulu saya suka, biasanya tayang siang hari atau larut malam, karena ceritanya cukup menarik walau semua hampir tentang percintaan, namun sekarang-sekarang ini saya menjadi kecewa, karena peran para artis dan aktor serial ftv lagi-lagi terkesan lebai dan tidak menjiwai peranya, saya berharap perfilaman dan sinetron indonesia bisa lebih bai lagi, bahkan lebih baik dari sinetron/drama dan perfilman korea, biar saya mengonsumsi produk dalam negeri.

Leave a Reply

