Seputar Latihan Aikidoku


aiki

Malam🙂

Menulis dalam keadaan badan bau keringat, untung gak akan kecium sama pembaca, hehehe.

Yap, malam ini saya baru saja selesai latihan aikido, wah? seorang ghina ikut aikido??? hahaha, jangan kaget gitu dong, saya juga pengen bisa bela diri, makanya saya mencoba ikut latihan, tujuanya sih simple, ingin belajar melatih kemampuan bela diri, sayang rasanya kalau saya gak bisa ngapa-ngapain, karena jujur saya banyak kurangnya, setidaknya bisa bela diri sedikit-sedikit meskipun belum expert, belum ya, bukan gak expert, hehehe.

Ternyata berlatih aikido itu menyenangkan, selalu menyenangkan, walau sebelum berlatih suka mood-mood-an, a.k.a suka males latihan, tapi setiap saat sudah memasuki waktu latihan pasti bawaanya asik, meskipun kadang-kadang saya sering gak bisa kalo melakukan teknik, hehehe, namanya juga belajar, saya sering dan gak tau malu klo gak bisa sendiri, serasa paling “lucu” di antara orang-orang kece, serasa saya yang paling telmi, sejujurnya sih malu, tapi ya gimana lagi, saking seringnya, mungkin saya jadi gak tau malu. Tapi, tekad saya bener-bener pengen ahli di aikido, kan keren kalau seorang ghina bisa memberantas kejahatan dengan bela diri aikido, aaaiiciiee.. kekekek (luruskan niat!).

Yang menjadi dasar dalam latihan aikido kuncian dan guling2, sisanya teknik keseluruhan. Bayangkan,seorang ghina guling2?? even saya suka gak kuasa menahan bobot saya sendiri, kondisi terparah adalah saat saya guling-guling dan fail semua orang sedang fokus pada saya. Tapi itulah yang namanya belajar, aikido itu ternyata menyenangkan, saya berharap saya bisa bertahan sampai akhir di aikido, pengennya yaa.. karena saya juga harus melihat situasi bahwa saya adalah seorang mahasiswi yang nantinya akan super sibuk dengan kegiatan kuliahnya, makanya doakan bisa mengatur waktu ya🙂.

sekian pengalaman saya berlatih aikido, yuks yang tertarik ikutan, biar saya ada temen buat bincang-bincang tentang bela diri yang satu ini🙂. sekian.

Leave a Reply

